adf.ly

Minggu, 16 November 2008

Trubus Agro Expo 2008 Senayan


Menyambung Agro Expo 2008 sebelumnya di Taman Wiladatika – Cibubur, Trubus kembali menggelar rangkaian Agro Expo 2008 di Area Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan - Jakarta. Expo yang diikuti tak kurang dari 200-an peserta ini akan berlangsung selama kurang lebih dua pekan, yaitu antara tanggal 8 – 23 November 2008.

Berbeda dengan agro expo sebelumnya, Expo kali ini terlihat lebih semarak dan meriah. Faktor lokasi yang lebih luas, jumlah peserta yang lebih banyak, serta jumlah kegiatan yang lebih bervariasi membuat gelaran kali ini terasa
lebih “hidup”. Selain bursa tanaman hias yang menjadi “jualan” utama, pihak penyelenggara berusaha menarik animo pengunjung dengan mengadakan “Pameran Tanaman Dua Milyar” (Selengkapnya baca postingan Pameran Tanaman Dua Milyar), serta berbagaimacam kontes tanaman hias. Tak mau berjalan sendirian, pihak penyelenggara menggandeng Komunitas Aglaonema Indonesia ( AI ) untuk menggelar Kontes Aglaonema pada Hari Minggu, 16 November 2008. Pada saat yang bersamaan, diadakan pula Lomba Sansevieria yang kali ini digelar atas kerjasama penyelenggara dengan Komunitas Pecinta Sansevieria Indonesia ( KPSI ) yang dilanjutkan dengan lelang Sansevieria setelah Lomba. Selain dua lomba tersebut diatas, panitia juga menggelar Lomba Anthurium dan Lomba Kreatifitas Anak.



Dari sekian banyak stan yang ditawarkan panitia, tampak terisi penuh tanpa satupun yang tersisa. Nama-nama seperti Godong Ijo, Istana Alam Nursery, Maharany garden, Bloomfield, Deesent Art Galery, tampil dengan andalan masing-masing.

Seperti pada expo sebelumnya, hampir semua jenis tanaman hias dijajakan dalam porsi yang berimbang. Khusus pada hari Sabtu dan Minggu kemaren, walaupun tidak bisa dibilang banyak, tetapi jumlah pengunjung terbilang cukup lumayan. Transaksi ?. Walaupun masih belum maksimal dan belum menggembirakan, setidaknya masih bisa membuat mayoritas stan tersenyum. Memang masih kalah jauh dari Indocomtech (pamerah komputer) yang pada saat bersamaan juga digelar dilokasi yang berdekatan (JCC).

Sebagai ilustrasi, silahkan simak rangkaian gambar-gambar berikut, yang diambil pada Minggu, 16 November 2008.





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar